Saturday, November 28, 2015

Tips Perawatan Burung Lovebird di Musim Hujan

Merawat Lovebird di Musim Hujan
Pada Indonesia sekarang telah mulai memasuki isu terkini hujan, di musim hujan ini artinya masa dimana burung peliharaan akan merasa tidak nyaman. Ya mereka tidak akan nyaman menggunakan suhu serta cuaca yang dingin, buat itu sang pemilik haruslah menyampaikan perawatan extra pada burung kesayangannya ini.

Hampir seluruh burung tidak akan nyaman dengan hujan dan tak terkecuali menggunakan lovebird, burung ini akan kedinginan serta hanya mampu berdiam diri di tenggerannya. Kemudian bagaimana dengan perawatan burung saat demam isu hujan? Buat perawatan ketika musim hujan sangatlah tidak selaras menggunakan perawatan pada umumnya.

Cara Merawat Lovebird Ketika Musim Hujan
Pada demam isu hujan perawatan buat seekor burung haruslah dibedakan menggunakan Perawatan di umumnya, karena anda tidak mungkin memandikan lovebird waktu hujan bukan? Sebab saat hujan suhu lingkungan sebagai lebih dingin serta kurang kondusif buat mandi, selain itu anda juga tidak mampu menjemur burung ini di bawah terik matahari. Lalu adakah perawatan lainnya?

 Buat perawatan lain, anda mampu melakukan cara berikut:

Memasang lampu full spektrum
Lampu ini memiliki suhu yg cukup untuk menghangatkan tubuh burung yg kedinginan karena hujan. Kenapa? Sebab lampu ini memiliki suhu warna kurang lebih 5500 k, selain itu lampu ini pula cocok buat proses bertelur burung betina. Anda mampu memasang lampu full spektrum ini di kandang burung, dengan cara ini Anda akan menghasilkan burung lebih nyaman waktu isu terkini hujan.

Menutup kandang menggunakan kredong
Kredong sangat dianjurkan buat mengurangi rasa dingin burung, anda bisa memakai kredong ini buat menghalau suhu dingin. Menggunakan cara ini suhu dingin atau percikan air hujan tidak akan masuk ke sangkar serta mengenai burung, selain itu cara ini juga akan membuat burung lebih nyaman saat hujan. Ingat hindari burung dari dinginnya hujan serta percikan air hujan, hal ini untuk menghindari penyakit di burung.

Mengunakan tenggeran elektrik
Untuk menghangatkan burung anda bisa memakai tenggeran elektrik, tenggeran ini menyampaikan panas yang relatif untuk menghasilkan burung tetap hangat. Selain itu tenggeran ini pula akan membuat burung lebih nyaman serta tenang ketika hujan turun. Anda bisa membeli alat ini pada situs internet seperti Amazon atau eBay, pada situs tersebut alat ini diberi nama Electric Perch.

Menambah porsi makan
Buat menjaga suhu tubuh lovebird saat hujan, anda mampu menambah porsi makan burung ini. Anda bisa tetap menyampaikan makanan utama mirip millet putih dan semacamnya, selain itu anda jua mampu menyampaikan extra food seperti kangkung, sawi, jagung belia, serta beberapa kuliner tambahan lainnya.

Memperbanyak multivitamin
Buat menjaga kesehatan burung anda mampu menggunakan multivitamin, sebaiknya rutinlah memakai multivitamin ini setiap hari selama ekspresi dominan hujan.

Cara merawat lovebird pada musim hujan berguna buat menjaga kesehatan burung supaya tetap sehat, selain itu anda pula harus mengentikan perwatan mandi kuyup pada burung. Sedangkan buat menjaga kesehatan serta kebersihan sangkar burung, sebaiknya anda bersihkan sangkar burung anda secara rutin. Hal ini buat menghindari penyakit yg diakibatkan sebab kurangnya kebersihan kandang.